Original From : http://m-wali.blogspot.com/2011/12/cara-membuat-readmore-otomatis-pada.html#ixzz1jUEVTTug

Jumat, 04 November 2011

JARINGAN KOMPUTER

jaringan_komputer
Konser Jaringan Komputer
Dalam ilmu komputer dan teknologi informasi, dikelan istilah jaringan komputer. Jaringan Komputer adalah sekumpulankomputer yang dapat saling berhubungan antara satu dengan yang lainya dengan menggunakan media komunikasi atau media transmisi (penghubung). sehingga dapat saling berbagi data, informasi, program, dan perangkat keras (printer, harddisk, dsb).
Tujuan dari jaringan komputer adalah :
  1. Membagi sumber daya
  2. Komunikasi
  3. Akses Informasi
  4. Hiburan, dan lain-lain
Jaringan komputer berdasarkan distribusi sumber informasi/data.
1. Jaringan Terpusat
Jaringan terpusat terdiri dari kompuer client dan server yang berfungsi sebagai perantara untuk mengakses sumber informasi/data yang berasal dari satu komputer server.
2. Jaringan Terdistribusi
Merupakan perpaduan beberapa jaringan terpusat sehingga terdapat beberapa komputer server yang saling berhubungan dengan client membentuk sistem jaringan tertentu.
Berdasarkan Jangkauan Geografis.
1. Jaringan LAN (Local Area Network)
Merupakan jaringan yang menghubungkan 2 komuter atau lebih dalam cakupan yang relatif sempit seperti dalam sebuah gedung/bangunan, laboratorium, kantor, dalam 1 warnet, dan lain-lain.
2. Jaringan MAN (Metropolitan Area Nerwork)
merupakan gabungan dari beberapa LAN yang mencakup beberapa kota atau daerah, jangakauanya pun relatif luas, sampai menghubungkan antar kota atau provinsi. Contoh jaringan telepon local, sistem telepon selular, jaringan relay beberapa ISP internet.
3. Jaringan WAN (Wide Area Network)
meruapakan jaringan yang jangkauannya daerah geografisnya sangat luas, dapat menghugungkan antar kota, negara hingga benua. Contohnya PT. Telkom, PT. Indosat, jaringan GSM selular, dan banyak lagi.

  Original From : http://m-wali.blogspot.com/2011/12/cara-membuat-readmore-otomatis-pada.html#ixzz1jUF1bW00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar